Bridge


Nama(NISN)      : M. Ali Akbar Huzain(9955715541)
Kelas                     : XI TKJ A
Mata Pelajaran : Setup Ulang LAN (Local Area Network)
Sekolah                : SMK Negeri 8 Malang
Judul                    : Perangkat Jaringan Komputer
Pemberi Tugas  : Ahmad Darwis Suryantoro



      Bridge Jaringan adalah sebuah perangkat jaringan yang berfungsi untuk memperluas jaringan atau membuat sebuah segmen jaringan.
Bridge Jaringan beroperasi di dalam Data-Link pada model OSI. Bridge juga dapat digunakan untuk menggabungkan dua buah media jaringan yang berbeda, seperti halnya kabel UTP dengan kabel Fiber Optic atau dua buah arsitektur jaringan yang berbeda. Bridge berfungsi untuk membagi sebuah jaringan hingga menjadi dua buah jaringan. Bridge mengatur informasi di antara kedua sisi network agar dapat berjalan dengan teratur.


Pada bridge tidak dikenal istilah subnet. Semua segmen yang dihubungkan oleh bridge akan dipandang sebagai sebuah subnet. Bridge juga tidak dapat membedakan network protocol address. Jadi, apa pun protokol yang digunakan akan dapat diloloskan oleh bridge. Bridge tidak dapat mengenali alamat logika (seperti IP address). Bridge hanya mengenali alamat fisik host yang disebut MAC address (Media Access Control) atau hardware address. Contoh MAC address yaitu 00:16:d4:c9:e8:48


©SMKN 8 Malang 2011 Go International

0 komentar:

Posting Komentar